Kamis, 16 Mei 2013

Kebetulan Saja atau memang Takdir Ilahi???

Hellooo Wooord! Saya nulis lagi!

Sebenarnya saya sedang bekerja sekarang, tapi jangan khawatir saya punya waktu bagi anda sekarang hehehe

Saya membaca novel 5 cm sekitar 2-3 bulan yang lalu, novel tersebut sangat menginspirasi saya. Ada dua kejadian yang saya pikir dan saya dapati sama dengan beberapa kejadian dinovel itu :


1. Ada pemeran cowok yang bernama Ian, Dia gemuk kaya kasur, suka makan (mie instant pakai telor dan porsi dobel tentunya),  main PS, suka koleksi dan nonton film CD b***ep juga hahahahaha, dan dia dalam ceritanya bersungguh-sungguh sekali dalam menyelesaikan SKRIPSI nya yang cukup terbengkalai karena suatu hal, ketika agenda dengan Genk teman SMA nya sedang vakum selama 3 bulan lamanya tidak komunikasi/bertemu satu sama lain. Dikarenakan tidak punya kegiatan lain selain kumpul dengan Genk nya, maka dia berfikir mengambil tindakan untuk selesaikan SKRIPSI nya supaya LULUS dan WISUDA, Aseeekkk. Segala hal kegiatan dia yang buruk2 ia hiraukan dan menggantinya dengan semangat menggebu-gebu untuk selesaikan SKRIPSI nya sekali lagi, selama kurang lebih 3 bulan lamanya dia berjuang, nulis terus depan laptop bikin bab-bab, kesana kesini cari buku referensi, buat form ambil data responden di perusahaan yang sampai tega menolak nya secara halus, susah, capek, dan banyak PHP, sampai akhirnya ada seorang yang membantunya untuk bisa ambil data responden di tempat seorang itu bekerja, dan akhirnya sampai Ian menjalani SIDANG SKRIPSI nya dan dia dinyatakan LULUS. Kejadian-kejadian yang dialami Ian diatas, bukan bermaksud menyamakan, saya sendiri juga mengalami kejadian yang demikian adanya, tapi bukan kumpul-kumpul Genk nya yang vakum, tapi bagaimana berjuang menyelesaikan TA kalo saya, saya contoh semangatnya dalam mengerjakan TA dan sedikit menghiraukan kegiatan yang wasting time mungkin yah haha, setiap waktu saya berhadapan dan uji coba berulang kali dengan Ms.Word, Ms.Excel, PDF, BASCOM, Visual Basic, dan tentunya alat bikinan gue yang puol susah dan rumit abis dah hahaha, susah, capek, malas gabener-bener programnya, banyak wasting time dan PHP dengan d***n p*m**m**ng ckckck, sama seperti kejadian diatas, gue terima dan jalani kejadian diatas dengan ikhlas lahir batin sampai akhirnya saya menjalani SIDANG TA pada 26 April 2013, dan saya dinyatakan LULUS secara revisi, oke never mind, sing penting LULUS dab :-D


2. Berikutnya, juga ada pemeran cowok utama kayaknya yang bernama Genta, mirip dikit lah Genta = Gery wkwkwk, Dia ga terlalu gemuk lah alias kurus, gue banget tuh, suka ngerokok, tapi sori ane anti rokok, kayaknya suka koleksi dan nonton film CD b***ep juga hahaha, dan dia dalam ceritanya membuat suatu pameran entah pameran apa saya lupa, tapi kayanya pameran komputer berkonsepkan Zoo atau kebun binatang dalam pamerannya, (mampus loh coba bayangin pasti banyak hewan-hewan berkeliaran kan selama pameran haha), ketika agenda dengan Genk teman SMA nya sedang vakum selama 3 bulan lamanya tidak komunikasi/bertemu satu sama lain. Genta memang bekerja di perusahaan EO khusus pameran atau event bergenre festival yang besar dengan waktu yang tidak cuma sehari, sangaaaarr. Dia fokus sekali pada proyek pamerannya yang punya konsep kebun binatang, selama kurang lebih 3 bulan lamanya dia berjuang, membuat konsep pamerannya dengan baik bersama tim kreatif di  EO tempat kerjanya, dan sampai akhirnya pameran Genta berjalan dengan baik, lancar, dan cukup terbilang sukses untuk konsep kebun binatang, hahaha mantep gan!. Kejadian-kejadian yang dialami Genta diatas, bukan bermaksud menyamakan juga yah, saya sendiri juga baru akan mengalami kejadian yang demikian adanya, membantu konsep dan menjalani suatu event karnaval bernama 3 KARNAVAL JOGJA yang berlokasi di GEMBIRA LOKA ZOO (sudah pasti dengan konsep Zoo/kebun binatang), dengan EO Dyandra Promosindo Cab. Jogja, kok bisa?, tentu Ya, karena tidak lama setelah saya LULUS, dapet info dari salah satu senior di UKM MB di UGM, Dia dan EO nya membutuhkan karyawan magang tambahan untuk membantu urusan administrasi dan pelaksanaan event tersebut, dan saya kirim CV, wawancara 2 kali, dan voilaa saya diterima magang di Dyandra selama 1 bulan lebih untuk ikut andil dalam 3 karnaval tersebut, hehehe, sekedar info saja kalau event nya berlangsung di 3 kota loh, ada Tegal dan Semarang sebelumnya, hihihi, termasuk juga mengurusi persiapan menjelang event, seperti cari tempat buat meeting, sewa tenda, cari supplier kaos,dll. Nah loh, jelas cukup sama kan tuh kejadiannya hahahaha


Dari cerita dan tulisan saya diatas, bukan bermaksud menyamakan sekali lagi terhadap suatu hal yang saya baca dan menyombongkan diri, tetapi bagaimana kita bisa ambil hikmahnya dari kejadian yang saya alami, bahwa kita akan mendapati dan menjalani suatu proses kehidupan lanjutan dari saat ini dari suatu hal yang tidak banyak diperhatikan orang sebenarnya, yaitu suatu hal yang kita BACA seperti koran, surat kabar, artikel, dan novel yang punya cerita begitu bagus dan banyak menginspirasi kita semua, dan tentunya punya pesan moral yang dapat kita kutip dari sana ,dan kita dapati kejadian yang kebetulan sama dengan apa yang kita BACA kalo memang takdirnya seperti saya loh! hehehe :-)

PS : sudah dua kejadian yang saya alami hampir sama dengan kejadian dalam novel 5 cm karya Donny Dhirgantoro, sementara masih ada kejadian dari tokoh lainnya, dan kejadian besar mereka yaitu sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualangan dalam kisah ini, bukanlah petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.

Akankah kejadian-kejadian kecil dan terutama kejadian perjalanan petualangan mereka yang penuh impian dan tantangan itu akan saya alami dan rasakan juga setelah ini??? jawabannya hanya Sang Khalik yang tau :)


Quote : Segala rintangan dapat mereka hadapi, karena mereka memiliki impian. Impian yang ditaruh 5 cm dari depan kening.. Jadi, Semangat terus terhadap impian kita dalam menjalani hidup kedepannya dan jangan lupa MEMBACA ya :)))))

5 komentar:

  1. cieeh nulis nulis juga,gentong mamang mah bukan genta :p

    BalasHapus
  2. idiiihh kalo gentong juga paling kecil seukuran botol hahaha -_-

    BalasHapus
  3. Ka mau tanya kalo d3 elins prospek kerjanya gimana yaa? Trs bs lanjut sklhnya ga? Kmn? Hhe

    BalasHapus